KBRI Santiago Sumbang Bantuan dan Buku kepada Sekolah Republik Indonesia Lo Espejo dan Sekolah Republik Indonesia Lo Espejo

Gonzalo Lorca, Inspektur Jenderal Sekolah Republik Indonesia Lo Espejo bersama Muhammad Anshor, Dubes RI untuk Chile (dok. KBRI Chile)

 Peringati Hari Anak dan Kemerdekaan Indonesia, KBRI Santiago Sumbang Bantuan dan Buku Bacaan kepada Komunitas Lo Espejo dan Sekolah Republik Indonesia Lo Espejo untuk Bantu Hadapi COVID-19

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Santiago, Chile, memberikan bantuan berupa produk pangan kepada komunitas Lo Espejo dan Sekolah Republik Indonesia (Escuela República de Indonesia)untuk mendukung program sosial masyarakat untuk menghadapi krisis COVID-19. Inisiatif KBRI Santiagotersebut dimaksudkan sebagai bentuk ekspresi solidaritas dan persahabatan Indonesia kepada masyarakat terdampak pandemi di Chile, khususnya anak-anak yang termasuk kategori rentan.

Pemberian donasi dilakukan diSekolah Republik Indonesia Lo Espejo, pada 17 Agustus 2020 dan dihadiri oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Chile, Muhammad Anshor, Wakil Walikota Lo Espejo, Nelson Santana Hernandez, Kepala Bidang Hubungan Kemasyarakatan, Patricia Villarroel, Sekretaris Daerah, Paola Videla Donoso, dan Kepala Dinas Pendidikan, Carlos Salas. Turut hadir pula dalam kegiatan, Inspektur Jenderal Sekolah, Gonzalo Lorcaserta perwakilan dari 9 (sembilan) Olla Comun/Dapur Umum di wilayah Lo Espejo. Pemberian donasi ini dilakukan dengan mengambil momentum peringatan Hari Anak (Día del Niño) sekaligus Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 16 dan 17 Agustus 2020.

Duta Besar Muhammad Anshor menyampaikan bahwa “Komunitas Lo Espejo memiliki arti penting bagi Indonesia karena keberadaan Sekolah Republik Indonesia yang merupakan simbol persahabatan kedua negara. Saya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat setempat, terutama para siswa dan keluarga, dalam menghadapi masa sulit yang dialami saat ini.”

Selain mendonasikan sekitar 1.500 kilogram bahan makanan, pada kesempatan tersebut, KBRI Santiago juga menyumbangkan sejumlah 155 buku bacaan berjudul “Descubriendo Indonesia a través de Ilustraciones” kepada para siswa. Inspektur Jenderal Sekolah Republik Indonesia yang menerima donasi buku tersebut secara langsung menyampaikan apresiasiatas kepedulian dan dukungan yang ditunjukkan KBRI Santiago yang dapat menjadi penyemangat bagi para siswa yang saat ini tidak dapat menjalankan proses belajar mengajar secara normal. “Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat, khususnya anak-anak, serta mengirimkan pesan positif persahabatan antar bangsa,” tambahInspektur Jenderal.

Sebelumnya, KBRI Santiago bekerja sama dengan Fundación Jóvenes Cambiando el Mundo/JOVECAM (Yayasan Pemuda Pengubah Dunia) juga memberikan bantuan kepada para anak di wilayah Los Riosdengan menyediakan Comedor Solidario/Makan Siang pada Hari Anak.

Check Also

El espíritu de Gamelan viaja a Santiago, Chile

Comenzamos el 2020 reflexionando sobre nuestra última actividad en el año 2019. Nos sentimos honrados …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =